KETUA MAA LAKUKAN PENDATAAN ASET ADAT DALAM KABUPATEN ACEH JAYA

Sabtu, 13 Mei 2017 Seni, Budaya & Hiburan

Oleh admin_acehjaya

Senin , 13 Mei 2017, Ketua MAA Drs. H. Anwar Ibrahim bersama kepala Sekretariat Jakfar, A.Ma.Pd yang diampingi oleh beberapa anggota tim lainnya terdiri dari Pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Jaya dan Staf Sekretariat, melakukan kunjungan ke seluruh kecamatan yang ada dalam kebupaten aceh jaya, diawali dari kecamatan pasie raya,Teunom dan berakhir hingga kecamatan Jaya.dalam kunjungan kali ini ketua MAA beserta Tim untuk melihat langsung benda-benda adat yang masih tersisa dalam wilayah kabupaten aceh jaya, 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang telah direncanakan dan telah dituangkan dalam DPA Sekretariat majelis adat aceh kabupaten aceh jaya, dengan tujuan agar benda-benda adat yang ada diseluruh kabupaten aceh jaya dapat terdeteksi tempatnya, sehingga nantinya bila ada kegiatan-kegiatan yang bersifaf umum, benda-benda tersebut dapat dipajang untuk dipublikasikan. 

Ketua MAA Drs. H. Anwar Ibrahim mengatakan bahwa program ini harus tetap ada sampai akhir jabatan beliau karena kegiatan ini sangat penting, dengan adanya kegiatan ini benda-benda adat merupakan aset paling berharga yang selama ini tidak terdeteksi kebedaannya, sehingga masyarakat luas menganggap bahwa benda-benda yang kita publikasikan merupakan benda adat dari luar, padahal itu adalah asset kita sendiri tegasnya. (Joe Wahdi)